Atlantis Di Indonesia ?

Benua Atlantis Di Indonesia ?....
Atalantis Indonesia

    Sebelum sampai kepada pembahasan itu ada baiknya kita flashback apa sih yang dimaksud dengan benua Atlantis itu. Atlantis atau Benua Atlantis muncul dan menjadi penomena bagi para petualang mistery merupakan akibat dari sebuah buku yang dikarang oleh seorang filsafat Yunani yang bernama Plato pada tahun 427-437 SM dengan judul Critias dan Timaeus.

    Dalam bukunya ia menceritakan jika Benua Atlantis merupakan sebuah pulau besar yang dikelilingi oleh pulau saat akan berperang melawan Athena tiba-tiba terjadi bencana gempa bumi dan akhirnya lenyap. Dalam buku itu diceritakan bahwa Atlantis adalah sebuah peradaban modern dan makmur pada masanya. Terdapat banyak emas yang di hasilkan, dan bahkan istana rajanya pun di kelilingi oleh emas. Kemajuan pertanian dan teknologinya sehingga sudah mampu membuat transportasi udara yang bisa di pakai oleh seluruh warganya.

Atalantis Prof Arysio
    Telah banyak teori yang di sampaikan oleh para ahli tentang keberadaan benua Atlantis. Namun ada sebuah teori yang disampaikan oleh Prof. Arysio Santos yang berjudul Atlantis-Lost-Continent-Finally-Found yang memuat teori tentang Indonesia adalah Benua Atlantis yang di maksud oleh Plato. Beberapa faktor yang menurutnya adalah bukti kuat tentang itu berdasarkan catatan plato adalah :

Teori Atlantis Indonesia
  • Luas wilayah yang hampir menyerupai luas wilayah Indoneia kuno yang di ceritakan dalam buku Plato
  • Gugusan gunung api yang mengitari Indonesia ( Indonesia adalah negara yang di lalui olh dua jalur gunung api dunia yang dikenal juga sbagai Ring Of Fire )
  • Negeri yang matahari bersinar sepanjang tahun, hal ini terbukti dengan di laluinya Indonesia oleh garis katulistiwa
  • Negeri yang dipenuhi oleh hutan dan tanaman lebat
  • Negeri yang kaya akan sumber daya alam termasuk emas
  • dan banyak faktor lainnya.

    Akan tetapi teori bukanlah merupakan sebuah kebenaran yang dapat kita ambil langsung kebenarannya. Dan haru melalui sebuah pengujian ilmiah tentang fakta dan kebenarannya. Karena tidak sedikit pula yang membantah teori ini salah satunya adalah tulisan ini. 

    Apapun kebenaran nantinya kita akan senatiasa berpijak pada kebenaran dan kekuatan ilmiah yang nyata.
 



SEBELUMNYA
SELANJUTNYA »
Terima Kasih Atas Komentarnya