CARA MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

     Pertumbuhan dunia internet yang cukup pesat membuat hampir sebagian besar masyarakat sudah terpaparkan akan dunia ini. Bahakan berdasarkan data kominfo pengguna internet di indonesia mencapai angka 82 yang merupakan peringkat ke-empat di dunia.
     Pertumbuhan ini juga membuat pencarian keyword menghasilkan uang dari internet semakin meningkat.Sebenarnya banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang dari internet, namun kali ini kita akan membahas tentang program pay per click dari google. Yaitu google Adsense adalah sebuah program yang bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google Adsense pada website atau blog milik Anda.

     Isi Iklan Adsense yang nantinya muncul dalam blog Anda akan menyesuaikan dengan isi konten blog Anda. Misalnya, jika konten situs Anda membahas tentang gadget, maka kemungkinan besar iklan Adsense yang muncul pun adalah iklan-iklan tentang gadget. Karena Google akan menscan seluruh isi website/blog anda.


     Program Google Adsense merupakan progran yang 100 % free dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda hanya perlu sebuah website/blog yang berkualitas yang memuat konten yang original. Setelah dirasa semua persyaratn cukup kemudian anda dapat mendaftar ke google adsense, untuk kemudian mulai memasang iklan google adsense di website/blog anda. mengenai cara membuat blog dan hal lain yang berhubungan dengan blog anda dapat peroleh tutorial yang banyak di internet. Satu hal lagi website/blog anda harus membahas topik yang tidak terlalu banyak, karena hal ini akan membuat Google Adsense akan menolak permohonan anda.

     Banyaknya penghasilan Adsense yang bisa Anda dapatkan akan tergantung pada beberapa hal, seperti banyaknya orang yang mengunjungi situs Anda, kesusuaian isi situs dengan iklan Adsense yang muncul, banyaknya klik yang diperoleh.

     Semakin tinggi jumlah trafik pengunjung suatu website/blog maka kemungkinan besar pendapatan Adsense-nya pun akan semakin besar. Komisi per klik iklan Adsense biasanya antara $0.01 hingga beberapa dolar. Tergantung nilai yang ditetapkan oleh Google Adsense.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam Google Adsense :

  • Tidak dibenarkan mengklik iklannya sendiri
  • Tidak dibenarkan menyuruh atau mempengaruhi orang lain untuk mengklik iklan Adsense pada situs Anda
  • Tidak dibenarkan memasang iklan Adsense pada situs dengan konten ilegal seperti kontent dewasa (pornografi),  konten  tentang kekerasan, konten tentang hacker dan sejenisnya.
  • Tidak dibenarkan memasang iklan Adsense pada situs yang situs kosong.
SEBELUMNYA
SELANJUTNYA »
Terima Kasih Atas Komentarnya