Tips Kecil Menjadi Diri Sendiri

  
Menjadi diri sendiri. Banyak hal yang kita dengar atau kita lihat mengenai topik menjadi diri sendiri, menjadi diri sendiri merupakan hal yang harusnya di lakukan orang setiap orang. Menjadi diri sendiri adalah anugerah terindah dari yang maha kuasa. Karena setiap pribadi menurapak hal unik yang tercipta dengan berbagai ciri, kemampuan dan intelektual yang beragam. Dengan menjadi diri sendiri kita akan menemukan potensi yang tersembunyi dalam diri yang tidak menjadi bayang-bayang dari kepribadian orang lain.



Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi diri sendiri : 
  • Pahamkan bahwa sebuah perubahan memerlukan usaha yang besar
     Dunia adalah tempat berusaha, apapun yang akan kita lakukan mesti di jalani dengan usaha atau dengan kata lain "tidak ada istilah makan siang gratis". Apalagi untuk melakukan sebuah perubahan perlu sebuah usaha yang ekstra keras setiap setiap orang biasanya nyaman dengan keadaan yang biasa dilakukannya.
    • Berbagilah dan temukan teman untuk berbagi
          Saling berkomunikasi dan berbagi  adalah rutinitas yang harus ada dalam keseharian kita, sebab kebutuhan ini adalah bagian yang penting dalam sebuah proses ekspresi diri. Berbagilah sesuatu dan temukan teman yang cocok untuk itu.
        • Jangan lari dari masalah
              Kesalahan yang biasa di perbuat oleh orang banyak adalah cenderung lari masalah yang dihadapinya. Sebuah masalah apabila dihindari untuk akan menambah beban dari diri sendiri. Maka hadapilah masalah, dengan menghadapi masalah akan justru menambah pengalaman dan kualitas kepribadian kita.
            • Jangan membuang-buang waktu
                  Waktu adalah sesuatu yang tidak dapat kita kendalikan ia akan selalu maju tanpa dapat sedikitpun kita mundurkan, membuang waktu sama saja dengan menyiakan-nyiakan hidup. Setiap waktu dapat kita manfaatkan untuk  untuk hal-hal yang sangat bermanfaat.

                • Lakukan hal sekecil apapun dengan konsisten
                      Konsisten adalah kata kunci keberhasilan sebuah pekerjaan sekecil apapun, sebab sebuah pekerjaan yang yang dilakukan dengan konsisten akan lebih berhasil dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan hanya pada sembarang waktu.

                    • Carilah hal-hal yang menarik hasratmu
                          Hasrat adalah hal yang akan membuat sebuah pekerjaan/kegiatan menjadi lebih menyenangkan dan produktif. Ketika memilih sebuah pekerjaan temukanlah sebuah pekerjaan yang memang menimbulkan hasratmu yang paling tinggi.

                        • Berusahalah menikmati yang kamu lakukan
                              Menikmati sebuah pekerjaan/kegiatan membuat kita semakin mencintai dan memaknai apa yang kita lakukan, tanpa itu semua apa yang kita lakukan hanya akan semakin menambah beban hidup kita.

                            • Jangan bertahan di wilayah aman
                                  Wilayah aman merupakan sebuah keadaan yang diimpikan oleh sebagian besar, tapi wilayah ini justru akan membuat seseorang senantiasa jalan di tempat dan tidak dapat mengembangkan potensi diri.
                              • Hargai Apa Yang Kini Kamu Miliki
                                  Mengahrgai apa yang kamu miliki adalah bentuk rasa syukur. Rasa bersyukur merupakan bentuk pengakuan tehadap usaha yang telah kita lakukan. 

                                • Jangan takut melakukan hal yang baru
                                      Melakukan sesuatu yang baru akan dapat mengeksplor kemampuan diri secara maksimal. Yang akan membuat kita secara perlahan menemukan apa yang merupakan potensi terbesar kita.

                                  Semoga dapat bermanfaat, dan mohon ma'af jikalau ada kekurangan.

                                  SEBELUMNYA
                                  SELANJUTNYA »
                                  Terima Kasih Atas Komentarnya